• Indonesia harus mau belajar dari negeri-negeri Barat dalam soal supremasi ilmu pengetahuan.
    - Eddie Lembong -
  • Faktor penyumbang kemajuan sebuah bangsa datang dari budaya bangsa itu sendiri.
    - Eddie Lembong -
  • Budaya adalah panacea bagi kondisi bangsa yang semrawut saat ini.
    - Eddie Lembong -
  • Bangsa kita bangsa yang besar dan kaya raya. Seharusnya kita mampu mengelola itu untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.
    - Eddie Lembong -
  • Kemajemukan membawa konsekuensi kepada kita untuk siap dan selalu bisa menerima keberagaman tanpa tendensi untuk mendominasi lewat cara apapun.
    - Eddie Lembong -
  • Membangun karakter bangsa memang bukan proyek jangka pendek, ia adalah megaproyek yang harus terus dirawat dan tanpa jeda didiskusikan.
    - Eddie Lembong -
Soft Opening Perpustakaan Yayasan Nabil, 1 Juli 2014

Soft Opening Perpustakaan Yayasan Nabil, 1 Juli 2014

20 April 2024   by admin
Perpustakaan Nabil merupakan satu komitmen Yayasan Nabil untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sarana perpustakaan untuk umum. Adapun cakupan koleksi Perpustakan Nabil adalah mengenai Etnik Tionghoa di Indonesia dan Asia Tenggara, Sejarah dan Biografi, Ilmu Sosial dan Politik Kajian Budaya serta Kajian Wanita. Koleksi terdiri dari buku-buku berbahasa Indonesia, Inggris dan Mandarin serta sedikit dari bahasa lainnya. Buku-buku tersebut berasal dari tiga sumber utama: koleksi pribadi Bapak Eddie Lembong (Ketua Pendiri Yayasan Nabil), serta sumbangan dari Ibu Mely G. Tan , Ph D. (mantan peneliti senior LIPI, sosiolog senior), Prof Leo Suryadinata (dosen Universitas Nanyang, Singapura, ahli kajian etnik Tionghoa), ditambah dan sumbangan dari berbagai pihak. Soft launching Perpustakaan dilakukan pada hari Selasa, 1 Juli 2014

Sebagai eks koleksi para pakar, maka tidaklah mengherankan, apabila cukup banyak karya-karya besar dalam bidang-bidang tersebut di atas tersedia di Perpustakaan Nabil. Secara bertahap, data buku bisa diakses melalui link: http://www.nabilfoundation.org/perpustakaan (saat ini masih dalam tahap pengerjaan).

Lokasi kami adalah di Jalan Limo 42 AB, Permata Hijau, Jakarta Selatan 12220, Telp. (62-21) 7204383

Layanan perpustakaan Nabil terbuka untuk umum.Buka setiap hari Senin - Jumat mulai pukul 09.00 - 16.00 WIB (jam istirahat 12.00-13.00 WIB).

Manfaat menjadi Anggota Perpustakaan :

1. Perpustakaan terbuka untuk umum (dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu) dan seluruh pelayanan perpustakaan tidak dikenakan biaya (kecuali pendaftaran dan fotokopi).
2. Mendapatkan pemberitahuan melalui Email atau SMS setiap ada Update terbaru di perpustakaan.
3. Mendapatkan majalah Nabil Forum secara teratur dan dapat membeli buku-buku terbitan Yayasan Nabil dengan mendapatkan diskon yang menarik.

Syarat Keanggotaan Perpustakaan Dapat di Download di link:
http://www.nabilfoundation.org/download/?id=9&sub=1

Peta jalan ke kantor kami dapat di download di link berikut ini.
http://www.nabilfoundation.org/download/?id=11&sub=1

Kami menantikan kunjungan Anda ke Perpustakaan Nabil! ***
Dikusi Publik
scroll to top