• Indonesia harus mau belajar dari negeri-negeri Barat dalam soal supremasi ilmu pengetahuan.
    - Eddie Lembong -
  • Faktor penyumbang kemajuan sebuah bangsa datang dari budaya bangsa itu sendiri.
    - Eddie Lembong -
  • Budaya adalah panacea bagi kondisi bangsa yang semrawut saat ini.
    - Eddie Lembong -
  • Bangsa kita bangsa yang besar dan kaya raya. Seharusnya kita mampu mengelola itu untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.
    - Eddie Lembong -
  • Kemajemukan membawa konsekuensi kepada kita untuk siap dan selalu bisa menerima keberagaman tanpa tendensi untuk mendominasi lewat cara apapun.
    - Eddie Lembong -
  • Membangun karakter bangsa memang bukan proyek jangka pendek, ia adalah megaproyek yang harus terus dirawat dan tanpa jeda didiskusikan.
    - Eddie Lembong -
Penghargaan ITB untuk Drs Eddie Lembong, Apt

Penghargaan ITB untuk Drs Eddie Lembong, Apt

29 March 2024   by admin
Baru-baru ini, Ketua Pendiri Yayasan Nabil, Drs Eddie Lembong, Apt mendapatkan satu penghargaan berupa “Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama”. Penghargaan tersebut berasal dari almamaternya, Institut Teknologi Bandung (ITB), di mana ia belajar dan menempa diri di Jurusan Farmasi pada periode 1957 hingga lulus di bulan Mei 1965.

Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama diberikan dalam rangka perayaaan ulang tahun ITB yang ke-94, yang jatuh pada hari Kamis, 3 Juli 2014. “Pada awal kemerdekaan, terjadi transformasi dari Technische Hogeschool menjadi Institut Teknologi Bandung yang saat ini dinilai sebagai pelopor ilmu teknik di Indonesia," tutur Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D dalam sambutan peringatan ke-94 tersebut. Peringatan tersebut diselenggarakan dalam Sidang Terbuka Senat Guru Besar ITB di Gedung Aula Barat, kampus ITB.

Dalam Sidang Terbuka tersebut, diselenggarakan pemberian penghargaan ITB kepada instansi dan perorangan yang dinilai telah berjasa memberikan kontribusi nyata untuk memajukan Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan kepada 18 orang, dan 6 instansi yang dinilai mencukupi kategori tersebut. Dari 18 perorangan tersebut, Eddie Lembong termasuk satu diantaranya dan diberikan penghargaan melalui SK Rektor no. 170/SK/I1.A/KP/2014. Disebutkan di sana bahwa: Drs Eddie Lembong, Apt telah menunjukkan jasa serta kontribusi kepada Institut Teknologi Bandung dan Institusi di Indonesia, sehingga dipandang memenuhi syarat untuk mendapatkan Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama”.

Penghargaan ITB ini telah diberikan untuk yang kelima kali. Mereka yang mendapat penghargaan diusulkan oleh komunitas melalui fakultas atau sekolah sekolah yang ada di ITB. Kemudian masuk ke komite yang menyeleksi, dirapatkan bersama unsur pimpinan ITB. Setelah disetujui komite dan diputuskan dalam rapat, baru kemudian ditetapkan para penerima penghargaan tersebut. Penghargaan berbentuk Plakat dan medali itu diberikan kepada perorangan dan instansi.

Atas nama Ketua Pendiri, kami mengucapkan terima kasih atas kehormatan ini dan semoga penghargaan ini akan semakin menambah semangat beliau untuk terus meningkatkan pengabdiannya bagi Ibu Pertiwi.

Lebih lanjut mengenai pemberian penghargaan tersebut bisa dibaca dalam link berikut ini

http://www.gatra.com/il-tek/sain/56218-peringati-94-tahun-berdirinya,-itb-serahkan-24-ganesa-award.html

http://www.beritasatu.com/pendidikan/194271-delapan-belas-tokoh-raih-penghargaan-itb.html

http://news.detik.com/bandung/read/2014/07/03/124517/2626693/486/94-tahun-pendidikan-tinggi-indonesia-itb-berikan-26-penghargaan

http://www.bppt.go.id/index.php/daftar-berita-setama/2021-marzan-a-iskandar-raih-penghargaan-ganesa-wirya-jasa-adiutama-dari-itb



Dikusi Publik
scroll to top