• Indonesia harus mau belajar dari negeri-negeri Barat dalam soal supremasi ilmu pengetahuan.
    - Eddie Lembong -
  • Faktor penyumbang kemajuan sebuah bangsa datang dari budaya bangsa itu sendiri.
    - Eddie Lembong -
  • Budaya adalah panacea bagi kondisi bangsa yang semrawut saat ini.
    - Eddie Lembong -
  • Bangsa kita bangsa yang besar dan kaya raya. Seharusnya kita mampu mengelola itu untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.
    - Eddie Lembong -
  • Kemajemukan membawa konsekuensi kepada kita untuk siap dan selalu bisa menerima keberagaman tanpa tendensi untuk mendominasi lewat cara apapun.
    - Eddie Lembong -
  • Membangun karakter bangsa memang bukan proyek jangka pendek, ia adalah megaproyek yang harus terus dirawat dan tanpa jeda didiskusikan.
    - Eddie Lembong -

Penyerbukan Silang Antarbudaya- Bagian I

Istilah dan konsep "Penyerbukan Silang Antarbudaya" yang digagas untuk memperkuat budaya bangsa oleh Ketua Pendiri Yayasan Nabil, Drs Eddie Lembong, akhir-akhir ini semakin dikenal oleh masyarakat. Mulai dari liputan di harian terkemuka, hingga menjadi topik bahasan dalam kongres maupun seminar nasional, semua telah memberi kesempatan kepada Yayasan Nabil untuk tampil memperkenalkan gagasan tersebut. Agar khalayak bisa mengetahui secara lebih mendalam, apa yang dimaksudkan dengan konsep "Penyerbukan Silang Antarbudaya" tersebut, maka Ketua Harian Nabil Society, Aan Rukmana, mengadakan wawancara langsung dengan pencetus ide tersebut, Eddie Lembong di Yayasan Nabil, Selasa 26 November 2013.


Wawancara ini telah direkam dalam bentuk DVD, jika pembaca berminat mendapatkannya, bisa menghubungi: Sekretariat@nabilfoundation.org . Untuk keterangan lebih lanjut, silakan cek www.nabilfoundation.org. Teriring salam kebangsaan dari Yayasan Nabil.


Lomba Penulisan CCF 2015
scroll to top