• Indonesia harus mau belajar dari negeri-negeri Barat dalam soal supremasi ilmu pengetahuan.
    - Eddie Lembong -
  • Faktor penyumbang kemajuan sebuah bangsa datang dari budaya bangsa itu sendiri.
    - Eddie Lembong -
  • Budaya adalah panacea bagi kondisi bangsa yang semrawut saat ini.
    - Eddie Lembong -
  • Bangsa kita bangsa yang besar dan kaya raya. Seharusnya kita mampu mengelola itu untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia.
    - Eddie Lembong -
  • Kemajemukan membawa konsekuensi kepada kita untuk siap dan selalu bisa menerima keberagaman tanpa tendensi untuk mendominasi lewat cara apapun.
    - Eddie Lembong -
  • Membangun karakter bangsa memang bukan proyek jangka pendek, ia adalah megaproyek yang harus terus dirawat dan tanpa jeda didiskusikan.
    - Eddie Lembong -

Program-program Dasar

1)  Seminar Publik Diupayakan agar dihadiri oleh banyak kalangan, seperti akademisi, wartawan, peneliti, politisi dan lain sebagainya. Seminar ini diselenggarakan setiap dua bulan sekali bekerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia. Adapun yang menjadi tema utama seminar ini adalah “Cross Cultural Fertlization: Sebuah Strategi Kebudayaan.” Diharapkan seminar yang dilaksanakan dapat menghimpun dan mendorong kesadaran publik mengenai arti penting kebudayaan bagi kemajuan bangsa. 
2) Klub Studi (Terbatas) Diselenggarakan setiap dua bulan sekali dengan mengundang pakar/ahli dalam bidang terkait, dengan maksud mendapatkan input kreatif, positif dan inovatif menyangkut tema-tema yang terkait dengan doktrin ”Penyerbukan Silang Antarbudaya” (Cross Cultural Fertilization) maupun tema-tema lain menyangkut masalah Nation Building. 
3) Aliansi Jurnalis Kegiatan ini dilakukan selain untuk menjalin relasi yang harmonis antara Nabil Society dengan berbagai media massa (cetak, radio dan televisi), serta dimanfaatkan sebagai ajang diskusi mengenai persoalan-persoalan dan tantangan Nation Building .


Lomba Penulisan CCF 2015
scroll to top